Rabu, 01 Juni 2011

PD Pasar Jaya Kembali Renovasi Pasar Tradisional

JAKARTA, M86 - PD Pasar Jaya berencana meremajakan dan merevitalisasi keberadaan pasar tradisional, untuk mengimbangi keberadaan pasar modern yang semakin menjamur di Jakarta.

Untuk tahun ini, sebanyak 11 pasar tradisional akan diremajakan dan dua pasar tradisional lainnya akan direvitallisasi.

Ke-11 pasar yang akan diremajakan tersebut yakni Pasar Tanah Abang Blok B, Pasar Ganefo, Pasar Koja Baru, Pasar Pademangan Barat, Pasar Kedoya, Pasar Cipinang Besar, Pasar Lenteng Agung, Pasar Pondok Bambu, Pasar Cidodol, Pasar Pejagalan, dan Pasar Ujung Menteng.

Sedangkan dua pasar yang akan direvitalisasi yakni, Pasar Perniagaan dan Pasar Jatinegara.

Asisten Manajer Divisi Humas PD Pasar Jaya, Yohanes Daramonsidi, mengatakan, tindakan peremajaan ini dilakukan secara menyeluruh terhadap gedung. Sedangkan revitalisasi hanya akan menambah fasilitas gedung pasar saja.

"Persaingan ini harus disikapi dengan melakukan pembenahan diri dengan revitalisasi dan pembangunan pasar," kata Yohanes.

Dia menambahkan, peremajaan dan revitalisasi pasar sudah dilakukan secara bertahap sejak tahun 2009. Lalu, pada 2010, PD Pasar Jaya juga sudah melakukan perbaikan terhadap 13 pasar tradisional.

"Secara bertahap revitalisasi dan peremajaan telah dilakukan sejak 2009 dan terus berjalan sampai saat ini," terangnya.

Bahkan beberapa di antaranya sudah diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, seperti Pasar Klender, Pasar Rawa Bening, Pasar Duren Sawit, dan Pasar Bojong Indah.

Sementara untuk 2012 nanti, rencananya perbaikan akan dilakukan pada 26 pasar yang rusak di DKI Jakarta. Sebanyak 17 pasar rencananya dilakukan peremajaan karena kondisi struktur sudah kurang memadai. Sedangkan 13 lainnya akan direvitalisasi yakni, peningkatan fasilitas, seperti pemasangan AC, penambahan cahaya, serta perbaikan.

"Kami berkomitmen melakukan pembenahan agar tetap bisa bersaing dan eksis, membenahi pasar dan memberikan fasilitas yang layak," tandasnya. (red/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Jasa Perizinan Bangunan