Selasa, 26 Juli 2011

Jelang Mudik, Terminal Pulogadung Rapih-rapih

JAKARTA, M86 - Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Pulogadung, Jakarta Timur mulai berbenah menjelang musim mudik lebaran tahun ini. Untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik, berbagai fasilitas terminal seperti fasilitas mandi cuci kakus (MCK) dibersihkan dan dan dirapihkan, pembersihan saluran air, dan pengecatan tembok atau pagar yang mulai kusam maupun yang dipenuhi coret-coretan.

"Kami juga mengajak seluruh pengelola MCK untuk membersihkan dan merapihkan MCK masing-masing. Sehingga tidak ada lagi yang menebar bau pesing karena akan sangat mengganggu kenyamanan pemudik," ujar HM Nur, Kepala Terminal Bus AKAP Pulogadung, Selasa (26/7).

Untuk persiapan angkutan mudik, kata HM Nur, pihaknya menyiapkan sekitar 300 bus. Namun jumlah itu bisa bertambah jika terjadi peningkatan penumpang. Armada bus yang disiapkan untuk musim mudik tahun ini dipastikan dalam keadaan prima. Tidak ada ban gundul, rem blong, bodi kendaraan keropos, dan sebagainya. Untuk memastikan kelayakan operasi armada, Dinas Perhubungan DKI yang akan mengujinya.

Ia memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada H-7. Sedangkan puncak arus balik akan terjadi pada H+7. Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang, pihaknya tengah berkoordinasi dengan 90 pengurus PO bus yang masih aktif di Terminal Pulogadung.

Namun dia memperkirakan, jumlah pemudik di Terminal Pulogadung tidak akan sampai membludak mengingat banyaknya perusahaan swasta yang menyediakan program mudik gratis. Belum lagi yang memilih mudik dengan sepeda motor, kendaraan pribadi, serta menggunakan jasa kereta api. "Semua hal itu akan mempengaruhi jumlah pemudik di terminal ini," tandasnya. (red/bjc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Jasa Perizinan Bangunan