Jumat, 12 Agustus 2011

Kontrol Harga, Gubernur DKI Sidak Pasar Induk Kramatjati

JAKARTA, M86 - Terkait dengan harga sembako yang terus melonjak menjelang perayaan Hari Raya, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur, untuk memastikan sekaligus mengontrol langsung pergerakan harga serta mengecek stabilitas pasokan pangan dari daerah. Saat sidak, pria yang akrab disapa Bang Foke ini antusias berbincang-bincang dengan para pedagang menanyakan harga sejumlah kebutuhan pokok seperti sayur mayur dan daging.

“Setelah saya tanya kepada para pedagang, harga sayur mayur dan buah-buahan cenderung stabil. Bahkan, sepertiya ada tanda-tanda akan turun,” ujar Fauzi Bowo, saat sidak di Pasar Induk Kramatjati pada Kami (11/8) sore.

Dikatakan Fauzi, dengan kondisi seperti itu, tentunya sangat baik untuk perkembangan pasar. Sebab, selama Ramadhan, tingkat konsumsi masyarakat cenderung sangat tinggi. “Kalau harga tetap stabil ditambah suplai barang cukup, tentu akan menambah ketenangan warga,” katanya.

Usai berkeliling pasar, Fauzi sempat menggelar temu wicara dengan beberapa perwakilan para pedagang. Dalam dialog itu, para pedagang sempat mengungkapkan keinginannya agar Pemprov DKI Jakarta dapat kembali membangun lemari pendingin. “Saya dukung itu, karena memang itu kebutuhan pasar induk. Saya juga akan mengembalikan fungsi Pasar Induk Kramatjati sebagai penyuplai pasar-pasar tradisional di Jakarta,” ungkap Fauzi.

Pantauan beritajakarta.com, harga sejumlah kebutuhan pokok tampak normal. Harga cabai keriting Rp 5.000 per kilogram, cabai rawit hijau Rp 4.000 per kilogram, cabai rawit merah Rp 10.000 per kilogram, bawang merah Rp 6.500 per kilogram, kentang Rp 7.000 per kilogram, dan kol Rp 3.000 per kilogram. Sedangkan telur ayam seharga Rp 16 ribu per kilogram, daging sapi Rp 67 ribu per kilogram, dan harga daging ayam Rp 25 ribu. (dya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Jasa Perizinan Bangunan